Jumat, 04 Maret 2011

Magang Minggu Ke Enam

Magang Minggu Ke-VI telah menginjak bulan maret, dimana pada minggu ini di tempat magang, saya mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan moodle kepada para guru di SMP Negeri 4 Negara, dimana itu adalah salah satu tugas magang dari SEAMOLEC yang telah berhasil saya laksanakan. Pelaksanaan presentasi mendapat tanggapan baik dari para guru SMP Negeri 4 Negara. Kepala sekolah berharap para guru dapat mengaplikasikan E-Learning Moodle dalam pembelajaran di Sekolah. Namun para guru seperti kurang bersemangat dikarenakan fasilitas di SMP Negeri 4 Negara kurang memadai. Dimana komputer di SMP yang aktif hanya 5 buah saja. Dari Bapak Kepala Sekolah akan dicarikan solusinya.

Magang pada minggu ini hanya dilaksanakan 4 hari yaitu dari tanggal 28 Pebruari - 3 Maret 2011, dikerenakan magang minggu K-VI ini bertepatan dengan HARI RAYA NYEPI yang jatuh pada tanggal 5 Maret 2011. Umat hindu di Bali serentak merayakan Hari Raya Nyepi yg dirayakan satu tahun sekali. Dimana perayaan nyepi ini dimeriahkan dengan pengarakan ogoh-ogoh yang dilaksanakan sehari sebelum nyepi'yaitu pada hari ini.

Banyak kejadian yang kualami pada minggu ini, mulai dari presentasi yang grogi banget tapi syukur berjalan lacar. Dan kemarin pada hari Kamis 3 Maret 2011, saya mendapat kiriman CD Pemrograman C++ dari seseorang. Isinya bagus banget saya sangat menyukainya' untuk orang tersebut saya ucapkan trima kasih banget.

Selain presentasi pada tanggal 28 Pebruari 2011 saya juga membantu merekap nilai Raport Siswa kelas IX semester 1. Dimana sekarang ini nilai raport juga menentukan kelulusan dari kelas IX.

Pada minggu ini juga ada pelaksanaan Pemantapan Tingkat Kabupaten untuk siswa-siswi kelas IX. Pemantapan juga berjalan dengan lancar, walaupun pada hari Kamis tanggal 3 Maret 2011 siswa kelas IX sekaligus pemantapannya 2 Mata Pelajaran. Dikarenakan pada hari Rabu 2 Maret 2011 ada upacara MELASTI  yang merupakan salah satu dari rangkaian Hari Raya Nyepi.

Untuk minggu ini hanya sekian yang dapat saya laporkan, untuk foto sebagai hasil dokumentasi tidak ada karena tidak sempat mengambil foto. Baiklah sampai ketemu lagi di posting selanjutya......
Terima Kasih Telah Berkunjung di Blog Saya Ini...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar